Kasus Covid-19 Kembali Naik, Kemenkes Nilai Penerapan PPKM Darurat Belum Diperlukan

Mitrapost.com – Meski kasus Covid-19 kembali meningkat, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menilai bahwa penerapan PPKM Darurat belum diperlukan.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Siti Nadia Tarmizi menegaskan bahwa PPKM Darurat ini tidak akan diterapkan dalam waktu dekat.

Ia juga menjelaskan bahwa lonjakan kasus Covid-19 yang terus meningkat, merupakan dampak dari mobilitas masyarakat yang meningkat saat akhir tahun.

“Sebenarnya kalau kita lihat lonjakan kasus sudah sejak awal kita identifikasi, dari waktu kita menghadapi situasi akhir tahun. Dimana potensi peningkatan mobilitas, terutama pada akhir tahun itu meningkat,” ungkap Nadia dalam keterangannya, Sabtu (29/1/2022).

Nadia juga menambahkan bahwa selama tiga minggu libur akhir tahun, terdapat banyak masyarakat yang melakukan perjalanan luar kota.

Baca Juga :   Fase Erupsi, Gunung Merapi Keluarkan Guguran Lava Pijar Enam Kali

Tidak hanya itu, kegiatan yang menimbulkan banyak orang juga terjadi pada tahun baru. Hal tersebut lantas menjuadikan kasus penularan Covid-19 menjadi meningkat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati