Pemkot Surabaya Akan Gelar Kerja Bakti Massal di 31 Kecamatan

Surabaya, Mitrapost.com – Pemerintah kota Surabaya akan menggelar kerja bakti massal di 31 kecamatan yang ada di kota Surabaya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) akan melakukan kerja bakti massal pada Minggu, 30 Januari 2022 mendatang.

Adapun tujuan dari kerja bakti massal ini adalah untuk mewujudkan lingkungan yang bersih, mencegah genangan air di musim penghujan dan mengantisipasi adanya nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya Agus Hebi Djuniantoro mengatakan, kerja bakti serentak ini sebelumnya diinstruksikan langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, melalui Surat Edaran (SE) Wali Kota Nomor 660.2/1430/436.7.10/2022 yang diterbitkan pada Rabu 25 Januari 2022 lalu. Sasarannya, Wali Kota Eri ingin warganya bergerak bersama membersihkan saluran dan kebersihan lingkungan.

Baca Juga :   Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital Hadir di Surabaya

“Arahan dari Pak Wali Kota, agar DLH bersama Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Surabaya serta warga di RT/RW melaksanakan kerja bakti bersama membersihkan saluran dan lingkungan untuk mengantisipasi genangan dan DBD,” kata Hebi, Jumat (28/1/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati