Ahok Jadi Calon Kepala Otorita IKN, PKS Sampaikan 2 Pesan

Mitrapost.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa dipanggil Ahok, diajukan sebagai calon kepala otorita IKN. Hal tersebut pun lantas mendapatkan tanggapan dari Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera.

Terdapat beberapa nama yang akan diajukan sebagai calon kepala otorita IKN.

Presiden Joko Widodo juga pernah menyatakan terkait dengan kriteria khusus calon kepala badan otoritas IKN.

“Paling tidak pernah memimpin daerah dan punya background arsitek,” ujar Jokowi.

Berdasarkan dengan kriteria yang disebutkan Jokowi, terdapat beberapa nama yang dianggap cocok untuk menempati posisi tersebut. Salah satunya adalah Ahok.

Berdasarkan penuturan dari Sekretaris Jenderal DPP PDI-P, Hasto Kristiyanto, Ahok dinilai sesuai dan telah memenuhi syarat sebagai calon kepala otorita IKN.

Baca Juga :   HUT PDIP Ke-49, Megawati Sapa Ahok sebagai Sahabat

“Siapa yang diputuskan utuk kami serahkan kepada Presiden Jokowi, hanya saja PDI Perjuangan punya nama-nama calon-calon yang memenuhi syarat untuk itu, termasuk Pak Basuki Tjahaya Purnama. Beliau juga punya kepemimpinan yang cukup baik selama menjadi wakil gubernur dan gubernur di DKI Jakarta,” kata Hasto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati