Meski Turun ke Level 1, Masyarakat Diimbau Tetap Taati Prokes

Pati, Mitrapost.com – Kabupaten Pati saat ini telah turun level PPKM dari Level 2 menjadi level 1. Hal ini mendapat apresiasi dari Anggota Komisi D, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah.

Meski demikian, Anggota Dewan dan Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tersebut mengingatkan warga Pati agar penurunan level tersebut tidak lantas membuat masyarakat lalai akan penerapan protokol kesehatan.

Edukasi kepada masyarakat terkait menjaga prokes 5 M; Menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, memakai masker, dan mencuci tangam harus dilakukan terus menerus. Khususnya seiring terjadinya peningkatan kasus Covid-19 secara nasional akibat varian virus baru Omicron.

“Walaupun tuurun level satu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) tetap harus melakukan pengawasan berkait dengan pelaksanakan prokes, ” Ungkap Muntamah saat diwawancarai mitrapost.com, Rabu (2/2/2022).

Baca Juga :   Harga Kepokmas di Pati Alami Fluktuasi

Juga dalam masa percobaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen yang masih berjalan di Kabupaten Pati, dalam pelaksanaannya harus terus diawasi agar tak terjadi klaster baru di lembaga sekolah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati