Nestle Bakal Tutup, Ratusan Karyawan Terancam PHK

Mitrapost.com – Pabrik Nestle akan menutup pabrik makanan manis di Newcastle. Hal ini membuat 474 tenaga kerja terancam diPHK (pemutusan hubungan kerja).

Proden makanan global tersebut diketahui melakukan perbincangan dengan karyawan. Berdasarkan informasi, penutupan pabrik Nestle akan dilakukan paa tahun 2023.

Dilansir dari BBC, Kamis (3/2/2022), seorang juru bicara mengatakan mayoritas produksi saat ini di Timur Laut akan pindah ke Halifax, West Yorkshire. Serikat pekerja GMB dan Unite tidak terima adanya penutupan pabrik yang menghasilkan keuntungan.

Fawdon tercatat telah memproduksi makanan olahan gula sejak tahun 1958, tetapi menurut serikat pekerja, pembuatan Fruit Pastilles akan beralih ke Republik Ceko dan Toffee Crisps akan dibuat di Polandia.

Baca Juga :   Terdampak Pandemi, 464 Warga Pati Mengalami PHK

Diketahui, beberapa tahun terakhir, pabrik telah membuat produk popular lainnya seperti Munchies, Rolos, dan Matchmakers.

“Sejak awal kami ingin memberikan waktu dan ruang yang memadai untuk diskusi ini dan itu hanya benar bahwa mereka diadakan langsung dengan karyawan dan serikat pekerja kami dan tidak di depan umum,” tutur Nestle dalam sebuah pernyataan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati