Baznas Magelang Salurkan Beasiswa Bagi 59 Siswa Kurang Mampu

Ahmad menuturkan, sampai saat ini dana zakat, infak dan sedekah yang diterima Baznas Kota Magelang mencapai sekitar Rp300 juta, dan sudah 100 persen disalurkan untuk berbagai tujuan. Di antaranya pendidikan, kesehatan, sosial, penanggulangan bencana alam, dan sebagainya.

Pihaknya juga bekerjasama dengan lembaga yang ada, seperti BPBD, Dinas Sosial, Disperkim, Lazis, dan lembaga terkait lainnya.

“Semoga betul-betul memberi manfaat bagi masyarakat, juga membantu pemerintah dalam pengentasan kemiskinan, meningkatkan pendidikan masyarakat Kota Magelang,” imbuh Ahmad.

Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz berpesan, seluruh lembaga zakat bersama pemerintah daerah harus kompak untuk mengatasi kemiskinan, dan mengatasi pengangguran, serta meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Magelang.

Baca Juga :   Serapan Dana Desa Jateng Capai 54 Persen

“Kalau kita kompak, berkolaborasi mengatasi kemiskinan, pengangguran, dan meningkatkan pendidikan, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) kita juga akan meningkat. Tidak bisa kalau kita berjalan sendiri-sendiri,” tandasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati