Kasus Covid-19 Meningkat, Bupati Imbau Perketat Prokes Saat PTM

Semarang, Mitrapost.com – Kasus Covid-19 di kabupaten Semarang terus mengalami peningkatan. Pada awal bulan Februari, tercatat sebanyak 38 kasus aktif.

Bupati Semarang Ngesti Nugraha lantas meminta kepada para pengelola pembelajaran tatap muka (PTM) untuk melakukan langkah antisipasi, sebagai upaya pencegahan agar jumlah kasus tidak mengalami peningkatan saat PTM.

Hal itu disampaikan Bupati saat meresmikan perpustakaan digital SMPN 1 Getasan, Kamis (3/2/2022). Menurutnya, seluruh pemangku kepentingan, termasuk guru di sekolah harus mewaspadai kecenderungan kenaikan kasus positif Covid-19 tersebut.

“Terus perketat pelaksanaan prokes di lingkungan sekolah. Jangan sampai terjadi ada kasus positif di sekolah,” tegasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disdikbudpora) Kabupaten Semarang Sukaton Purtomo Priyatmo juga menerangkan bahwa, hingga awal Februari belum ditemukan kasus aktif Covid-19 selama PTM berlangsung.

Baca Juga :   Nelayan Resah, Harga Ikan Tak Mampu Tutupi Biaya Operasional

Dikatakan, peran satgas Covid-19 di tiap sekolah terus dipantau dan didorong untuk aktif menerapkan protokol kesehatan saat PTM secara ketat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati