China dan Korea Berjumpa di Final Piala Asia Wanita 2022

Mitrapost.com – Piala Asia Wanita 2022 sebentar lagi memasuki fase puncak. China dan Korea Selatan akan berhadapan di partai final yang dihelat pada Minggu (6/2/2022) mendatang.

China berhasil melaju ke final usai mengalahkan Jepang, Kamis (3/2/2022). China mengalahkan Jepang lewat drama adu penalti di Stadion Shree Shivchhatrapati Sports Complex, Pune, India.

Duel China kontra Jepang berlangsung ketat hingga akhir laga. Kedua tim bermain sama kuat 1-1 di waktu normal hingga harus dilanjutkan ke babak ekstra time 2×15 menit.

Jepang berhasil unggul 2-1 pada babak pertama ekstra time lewat aksi Riko Ueki. Namun, China mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 berkat gol Wang Shanshan pada menit ke-119.

Baca Juga :   Samsung Bakal Tutup Pabrik Televisi di Cina November Mendatang

Pertandingan terpaksa ditentukan melalui tos-tosan usai bermain imbang 2-2 di babak perpanjangan waktu. China akhirnya memenangkan drama adu penalti dengan skor 4-3 atas Jepang.

Sedangkan, Korea Selatan lebih dulu memastikan tiket ke final dengan mengalahkan Filipina 2-0. Dua gol kemenangan Korsel masing-masing dicetak Cho So Hyun dan Son Hwa Yeon.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati