Pedagang Sambut Positif Teras Malioboro

Yogyakarta, Mitrapost.com – Para pedagang yang semula berada di pedestrian Kawasan Malioboro Yogyakarta menyambut positif kehadiran Teras Malioboro.

Awal Februari 2022, pedestrian kawasan Malioboro Yogyakarta tampil baru. Para pejalan kaki bisa berjalan dengan nyaman menikmati Malioboro. Tak ada lagi lapak dan gerobak para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang biasa memadati pedestrian Malioboro. Ya para pedagang mulai berpindah menempati bangunan Teras Malioboro yang masih berada di kawasan ikon wisata Yogyakarta itu.

Ribuan PKL yang dulu menempati emperan toko dan pedestrian kawasan Malioboro ditata di dua bangunan Teras Malioboro. Bangunan Teras Malioboro 1 menempati bekas gedung Bioskop Indra di sisi selatan Malioboro dan Teras Malioboro 2 dibangun di bekas Kantor Dinas Pariwisata DIY di sisi utara Malioboro. Teras Malioboro dibangun Pemda DIY dan penataan pedagang dilakukan bersama Pemkot Yogyakarta.

Baca Juga :   PPKM Mikro Diperpanjang 23 Februari Sampai 8 Maret

Selama sepekan awal Februari ini para PKL diberi waktu untuk menata diri menempati Teras Malioboro. Seperti pada Kamis (3/2/2022) di Teras Malioboro 1, sebagian pedagang masih sibuk mengecek lapak maupun menata berbagai produk dagangan seperti fesyen baju, kaos, kerajinan dan kuliner. Bahkan sebagian pedagang sudah beraktivitas menjajakan produknya kepada masyarakat yang mengunjungi Teras Malioboro 1.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati