BPBD Berikan Edukasi ke Warga Dukuhseti Terkait Mitigasi Bencana

Pati, Mitrapost.com – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati Martinus Budi Prasetya memaparkan, bulan Februari sampai dengan April curah hujan di Kabupaten Pati masih cukup tinggi.

Oleh karenanya, BPBD Kabupaten Pati memberikan edukasi mengenai penanganan bencana alam di sejumlah wilayah, salah satunya di Kecamatan Dukuhseti.

BPBD Kabupaten Pati mengedukasi upaya antisipasi terjadinya banjir dan tanah longsor di wilayah mereka. Bahkan pihaknya juga membuat forum masyarakat di Dukuhseti dengan nama Forum Pengurangan Resiko Bencana Alam.

“Pihak kami pun telah mensosialisasikan kepada masyarakat Kabupaten Pati, terutama di daerah Dukuhseti yang turut dihadiri sebagian warga sekitar pada pertengahan bulan Januari kemarin. Karena di daerah sana kontur tanahnya cukup miring dan sangat rawan sekali longsor dan banjir,” ujar Martinus kepada Mitrapost.com, Sabtu (5/2/2022).

Baca Juga :   Harga Makin Bagus, Peternak Itik di Trangkil Bertambah

“Kenapa hal ini kami lakukan, karena cuaca saat ini sulit sekali diprediksi, dan tugas kami adalah mengantisipasi terjadinya bencana alam supaya masyarakat tetap merasa aman dan nyaman,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati