Harga Makin Bagus, Peternak Itik di Trangkil Bertambah

Pati, Mitrapost.com – Jumlah peternak bebek petelur di Kecamatan Trangkil Kabupaten Pati kian meningkat setelah harga telur kembali menunjukkan tren yang positif.

Hal ini diungkapkan oleh Sutiyono selaku Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kecamatan Trangkil. Ia mencatat saat ini di Trangkil ada 75 peternak itik petelur yang tersebar di dua desa yakni Desa Rejoagung dan Karangwage.

“Itik petelur sangat bagus potensinya. Sekarang harganya naik, 1 telur Rp2.200 kalau dihitung dengan analisa usaha tani harga tersebut termasuk prospek untuk pengusaha itik petelur, kepada Mitrapost.com saat ditemui di Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Pati.

Baca juga: Titik Pos Penyekatan Mudik Jalur Selatan Jawa

“Ada penambahan khususnya di wilayah sentra itik Rejoagung dan Karangwage. Memang sempat drop karena harga kurang bagus kemarin. Tahun ini dengan memaksimalkan makanan dan lain-lain kualitas telurnya bisa bagus, harganya juga,” imbuh Sutriyono.

Baca Juga :   Jelang Idul Adha, Dispertan Pati Fasilitasi Surat Keterangan Kesehatan Hewan

Untuk meminimalisir efek pagebluk mengingat peralihan cuaca saat ini, Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Trangkil selalu lakukan komunikasi dengan peternak serta memberikan fasilitas vaksinasi dan mantri hewan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati