Hadiri Pertemuan di Jenewa, Taliban Bicara Soal HAM

Mitrapost.com – Beberapa lembaga swadaya masyarakat (LSM) internasional mengadakan pertemuan di Jenewa, Swiss. Pertemuan itu membicarakan tentang kemanusiaan dan hak asasi manusia (HAM). Delegasi Taliban hadir dalam pertemuan internasional itu.

Pembicaraan yang digelar atas inisiatif Yayasan Geneva Call itu merespon adanya sejumlah pemilihan gubernur baru di Afghanistan. Pasalnya, para pemimpin Afghanistan tengah mencoba memperluas keterlibatan di komunitas internasional.

Acara itu pada intinya terfokus pada konferensi isu Afghanistan.

Digelar secara tertutup dari Senin hingga Jumat mendatang di Jenewa, dengan tujuan meningkatkan pengiriman bantuan kemanusiaan ke negara tersebut.

“Negara (Afghanistan) sedang menghadapi keadaan darurat yang rumit karena konflik bersenjata, Covid-19, dan cuaca ekstrem,” ungkap yayasan itu, dilansir dari TRT World, Rabu (9/2/2022).

Baca Juga :   Menlu Retno Marsudi Tegaskan Tolak Diskriminasi Vaksin

“Saat ini, 23 juta rakyat Afghanistan rentan kekurangan gizi dan 97 persen penduduk hidup di bawah garis kemiskinan,” imbuh mereka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati