Ekspor Pertanian Meningkat, DPRD Pati: Capaian yang Luar Biasa

Pati, Mitrapost.com – Provinsi Jawa Tengah (Jateng) menjadi salah satu daerah penyokong eskpor produk-produk pertanian di Indonesia. Selama tahun 2021, total ekspor pertanian di Jawa Tengah ke berbagai negara mencapai Rp 11,10 triliun.

Jumlah itu lebih besar dibanding dua tahun sebelumnya. Di mana ekspor pertanian Jawa Tengah pada tahun 2020 tercatat Rp 9,13 triliun, dan tahun 2019 tercatat Rp 8,48 triliun.

Menurut M. Nur Sukarno, Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, hal ini merupakan capaian luar biasa di sektor pertanian di Jawa Tengah.

“Saya mengapresiasi para petani maupun pelaku usaha agribisnis yang terus meningkatkan capaian hasil yang bagus di sektor pertanian. Capaian tersebut mengalami kemajuan dan peningkatan produksi,” ungkap M. Nur Sukarno kepada Mitrapost.com, Rabu (9/2/2022).

Baca Juga :   Mulai Beroperasi Hari Ini, Bis Antar Provinsi Masih Sepi Penumpang

Harapannya, lanjut dia, keberhasilan ini agar terus ditingkatkan, supaya menjadi momentum berkelanjutan dan menghasilkan ekspor yang semakin meningkat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati