Tidak Sesuai Perizinan, Kegiatan Penambangan Ilegal di Jabar Akan Ditindak Tegas

Mitrapost.com – Kegiatan penambangan ilegal di Jawa Barat, dinilai tak sesuai dengan perizinan serta aturan yang berlaku.

Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum pun memastikan bahwa pihaknya akan menindak tegas kegiatan penambangan ilegal tersebut, dengan menggunakan peraturan perundangan yang berlaku.

Hal tersebut dikatakan Wagub Jabar, dalam rapat secara virtual hasil inspeksi mendadak galian C di kawasan Nagreg, Kabupaten Bandung, bersama unsur Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Perangkat Daerah Pemda Provinsi Jabar, Kabupaten Bandung, Muspika Wilayah Nagreg, serta aparat penegak hukum di Bandung, pada Selasa (8/2/2022).

Dampak yang ditimbulkan dari penambangan ilegal ini juga berpotensi bisa merusak lingkungan di sekitarnya.

Baca Juga :   Pilgub Jabar Menggeliat, Kans Perempuan Diperbincangkan

“Dampak dari penambangan yang sporadis berpotensi merusak lingkungan. Sekaligus membahayakan bagi warga, maupun pelaku kegiatan pertambangan itu sendiri,” tuturnya.

Selain itu, penambangan ilegal dinilai bisa merugikan negara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati