Kasus Covid-19 Melonjak, PTM di Pati Dihentikan Sementara

Pati, Mitrapost.com – Kasus Covid-19 di Kabupaten Pati melonjak dalam beberapa hari terakhir. Dengan kondisi seperti ini, Bupati Pati memutuskan untuk menghentikan kegiatan Pertemuan Tatap Muka (PTM) sementara.

Dalam Surat Edaran Bupati Pati, PTM akan dihentikan mulai hari Senin (14/2/2022). Penghentian ini akan berakhir sampai kasus Covid-19 di Kabupaten Pati terbilang aman.

“InsyaAllah mulai hari Senin besok kita tunda lagi. Karena banyak temuan kasus Covid-19 di beberapa sekolah di Pati,” ujar Haryanto kepada awak media, Jumat (11/2/2022).

Dalam kurun tiga minggu ini, lanjut dia, cukup banyak masyarakat yang sudah terpapar virus Covid-19. Dimana pasien didominasi oleh siswa dan guru.

“Kebanyakan siswa dan guru yang terpapar virus Covid-19 yang sudah mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis pertama. Tidak menjamin orang yang sudah divaksin terhindar dari virus Corona apabila tidak menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Baca Juga :   PPKM Level II, Stok Darah di PMI Pati Mulai Bertambah

Oleh karena itu, pihaknya mengambil langkah untuk melakukan PTM secara daring kembali, supaya virus Corona tidak meluas. Ia juga mengatakan, lebih dari sepuluh sekolah ditemukan adanya kasus Covid-19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati