Kronologi dan Penyebab Kebakaran di PT Starindo Jaya Packaging Terungkap

Pati, Mitrapost.com – Penyebab utama kebakaran PT Starindo Jaya Packaging Pati, pada Sabtu (12/2/22) pukul 13.00 WIB siang diakibatkan korsleting listrik.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran dan Perlindungan Masyarakat (Damkar & Linmas) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pati Mirza Nur Hidayat, pecahnya lampu pabrik menyebabkan korsleting listrik, lalu menimbulkan api dan menyambar gudang penyimpanan bahan material plastik.

“Akibat pecahnya lampu, kemudian terjadi korsleting listrik. Api menyambar bahan materiil plastik,” tegasnya kepada Mitrapost.com, Sabtu (12/2/2022) pada 15.30 WIB di ruangannya.

Data terakhir menyebut, sudah ada 25 mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang berada di lokasi kejadian. Hal ini diperjelas oleh Kepala Satpol PP Pati, Sugiyono.

Baca Juga :   Banyak Terjadi Penyimpangan Pendistribusian Pupuk Subsidi di Tingkat Pengecer

“Sudah 25 mobil Damkar, Mas yang berada di lokasi kejadian, mungkin bisa bertambah seiring berjalannya waktu,” tegas Sugiyono.

Sebanyak 25 mobil Damkar tersebut diturunkan dari berbagai satuan. Mereka berjibaku ikut membantu memadamkan api di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati