Wabup Rembang Ingin Ada Relasi Kuat antara Pemerintah Desa dengan Pemkab

Rembang, Mitrapost.com – Wakil Bupati Rembang, Mochamad Hanies Cholil Barro’ meminta supaya jajaran pemerintahan Kecamatan di Kabupaten Rembang dapat menguatkan relasi dengan pihak Pemerintah Desa.

Selain penguatan relasi, pria yang akrab disapa Gus Hanies itu menyebut, sistem pembinaan juga harus diperbaiki dan mengevaluasi pola koordinasi. Ia juga berpesan agar kemandirian desa senantiasa didorong.

Gus Hanies ingin kecamatan lebih mendengar dan memahami pendapat dari pemerintah desa. Serta mendorong masyarakat desa agar berperan lebih aktif saat Musrenbang.

”Sebab, bisa jadi mereka (pemerintah desa) yang lebih memahami situasi riil di lapangan,” ujarnya belum lama ini.

Terkait kasus penyebaran virus Covid-19 yang terus bertambah di Kabupaten Rembang. Ia memperingatkan agar jajaran yang bertugas di wilayah Kecamatan Rembang untuk tidak gagap beradaptasi.

Baca Juga :   Sebanyak 40 Ribu Peserta BPJS Tidak Aktif, Pemkab Rembang Sulit Akuratkan Data Masyarakat

“Tekankan kembali perlunya menjaga protokol kesehatan. Mengenakan masker. Dan kencangkan lagi vaksinasi. Sampaikan secara terukur, dan pastikan tidak ada ketakutan, yang ujungnya berpotensi mengganggu perekonomian kita, ” pesannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati