oleh

Kasus Melonjak, PTM di Rembang Tetap Dilaksanakan

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Rembang, Mitrapost.com – Lonjakan kasus penularan virus Covid-19 di Kabupaten Rembang cukup tajam. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) pun berkomitmen untuk melanjutkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Meskipun lonjakan kasus positif Covid-19 cukup tajam, Pemerintah Kabupaten Rembang tetap tegas melaksanakan komitmennya untuk menggelar PTM atau pembelajaran di sekolah secara offline.

Hal tersebut disampaikan oleh Arief Dwi Sulistya selaku Juru Bicara Penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Rembang. Dirinya mengungkap, hingga saat ini belum ada sekolah yang diliburkan sementara.

“PTM minggu ini masih sesuai dengan instruksi Bupati. Untuk PTM Sesuai level 2 kita PTM 50% durasi 4 jam,” kata Arief saat ditemui di kantornya pada Senin (14/2/2022).

Komitmen tersebut dilakukan karena Kabupaten Rembang sudah cukup lama tidak melakukan pembelajaran secara langsung. Sehingga pemberlakuan PTM merupakan jalan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Rembang.

Baca Juga :   BOR Covid-19 di Rembang Masih Terisi Penuh

Sehubungan dengan melonjaknya kasus penularan Covid-19 di Kabupaten Rembang, Arief mengatakan, saat ini Pemkab masih melakukan evaluasi terhadap PTM yang sedang berlangsung.

Hingga saat ini, satgas Covid-19 dari Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dindikpora) Rembang masih melakukan pemantauan, untuk nantinya dilaporkan ke Bupati sebagai bahan evaluasi.

“Kita masih evaluasi apakah terjadi kasus-kasus di sekolah atau tidak. Namun, manakala ada sesuatu yang mengharuskan itu dievaluasi ya tetap dilakukan evaluasi,” imbuhnya.

Arief mengungkapkan, meskipun peningkatan kasus cukup tajam, akan tetapi hingga kini belum ada cluster di sekolah, sehingga PTM dinilai masih cukup aman.

“Sekolah terpantau relatif aman, meskipun ada satu dua kasus tapi kemudian tidak menjadi cluster,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :   Fraksi Nasdem Usulkan Peraturan Pembagian Wewenang Jalan Kabupaten dan Desa

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar