Masa Pandemi Covid-19, Wisata di Semarang Tetap Terima Pengunjung

Semarang, Mitrapost.com – Meski masa pandemi Covid-19 belum berakhir, namun objek wisata yang ada di kota Semarang masih tetap menerima pengunjung.

Beberapa waktu lalu, kasus Covid-19 di kota Semarang sempat melandai, serta aktivitas masyarakat sudah mendekati normal. Namun, kini Kembali mengalami peningkatkan kasus, dengan maraknya Covid-19 varian Omicron.

Per Kamis (10/02) kemarin angka terkonfirmasi positif sebesar 576 orang, meningkat 500% sejak 16 Janurari lalu.

Mengatasi hal tersebut, wali kota Semarang Hendrar Prihadi menerbitkan instruksi Nomor 3 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 dalam rangka pencegahan, penyebaran dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 di Kota Semarang.

Hal itu berlaku pula pada tempat wisata yang harus membatasi kapasitas pengunjung sebanyak 75% serta memastikan para pekerja dan pengunjung sudah vaksin yang ditunjukkan melalui aplikasi Peduli Lindungi.

Baca Juga :   Jelang Paskah, Polrestabes Semarang Tingkatkan Penjagaan di Gereja

Salah satu objek wisata yang masih menerima pengunjung adalah Sam Poo Kong.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati