Vaksinasi Booster untuk Lansia dan Penderita Komorbid Tetap Jadi Prioritas

Meski begitu, tak menutup kemungkinan bila masyarakat umum tanpa kedua kriteria di atas bisa melakukan vaksinasi booster ini. Pasalnya Pemkab Rembang telah menyiapkan jenis-jenis vaksin untuk vaksinasi booster.

Booster kan ada Astrazeneca, Pzifer, sama Moderna. Jadi yang mana yang ada, ya itu segera disalurkan,” kata Arief Dwi Sulistya selaku Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Rembang pada Selasa (15/2/2022).

Dalam menjalankan tugasnya, instansi penerima jatah vaksin tidak bekerja sendirian. DKK Rembang terus mendampingi setiap instansi yang akan menyalurkan vaksin kepada masyarakat.

Penyaluran vaksinasi booster harus segera dilaksanakan mengingat ketika ampul sudah dibuka, maka harus segera disuntikkan. Meskipun lansia dan penderita komorbid menjadi prioritas bukan berarti masyarakat lain tak bisa mengikuti vaksinasi.

Baca Juga :   50 Kilometer Wilayah Rembang Diproyeksikan Kena Tol Demak-Tuban

“Mengutamakan bukan berarti melarang yang lain. Jadi kok sudah memenuhi syarat 6 bulan, ya silakan saja,” tandasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati