50 Kilometer Wilayah Rembang Diproyeksikan Kena Tol Demak-Tuban

Rembang, Mitrapost.com – Rencana proyek pembangunan infrastruktur Jalan Tol Demak-Tuban yang akan melintasi wilayah Kabupaten Rembang telah dikonsultasikan kepada publik, utamanya terkait Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal).

Ketua Tim Penyusun Amdal Supriyadi mengutarakan, proyek pembangunan jalan tol ini akan melintasi sebanyak 47 desa di 7 (tujuh) kecamatan.

“Proyek Jalan Tol Demak-Tuban akan melintasi Kabupaten Rembang sebanyak 47 desa di 7 (tujuh) kecamatan dengan panjang ruas 50 kilometer,” kata Supriyadi, Jumat (13/8/2022).

Ia menyebutkan ke-tujuh kecamatan itu di antaranya, Kecamatan Kaliori, Kecamatan Pamotan, Kecamatan Rembang Kota, Kecamatan Sarang, Kecamatan Sulang, dan Kecamatan Sumber.

Secara rinci, terdapat 13 desa di Kecamatan Pamotan yang terkena imbas tol, terdiri dari Desa Bangunrejo, Desa Gegersimo, Desa Japerejo, Desa Kepohagung, Desa Ketanggi, Desa Pamotan, Desa Ringin, Desa Samaran, Desa Segomulyo, Desa Sendangagung, Dessa Sidorejo, Desa  Sumbangrejo, dan Desa Tempaling.