DPRD Pati: Pembelajaran Daring jadi Solusi di Tengah Melonjaknya Kasus Covid-19

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mendukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati dalam peniadaan sementara Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Dalam pernyataannya, Muntamah selaku Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati mendukung pemerintah mengantisipasi penularan Covid-19 agar tidak merebak seperti dahulu.

“Peniadaan sementara PTM di Kabupaten Pati adalah langkah Pemkab untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Saya mendukung kebijakan tersebut karena kehati-hatian dan kewaspadaan mengenai Covid-19 yang harus diantisipasi,” ujar Muntamah saat dihubungi Mitrapost.com, Rabu (16/2/2022).

Ia menyatakan, peniadaan sementara PTM dari tingkat SD, SMP hingga SMA sederajat diganti dengan pembelajaran daring atau pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Mengenai keputusan tersebut, Pemkab Pati mengeluarkan Surat Edaran Nomor 440/426 tertanggal 11 Februari 2022 tentang penghentian sementara PTM di seluruh sekolah.

Baca Juga :   Video : Kegiatan Sepeda Gowes Santai Dispertan Pati || Dalam Rangka HUT KORPRI ke-50

Ada empat poin yang tertera dalam surat edaran tersebut. Poin pertama, yaitu menghentikan sementara pelaksanaan PTM di satuan pendidikan dan hanya memperbolehkan secara daring.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati