Bantuan Dana Desa Kabupaten Pati Tahun 2022 Meningkat Rp715 Juta

Pati, Mitrapost.com – Bantuan Dana Desa (DD) Kabupaten Pati mengalami peningkatan sebesar Rp715,29 juta untuk tahun 2022. Sehingga total bantuan DD tahun 2022 Kabupaten Pati ialah sebesar Rp 427,09 miliar.

Total DD 2021 sebesar Rp 426,38 miliar, dan pada tahun 2022 mengalami peningkatan total DD ialah Rp427,09 miliar. Adapun faktor kenaikan DD ini ditengarai demi kelancaran penyelenggaraan program pemerintah.

Nilam Triana selaku Kepala Seksi (Kasi) Sarana Prasarana dan Pelayanan Dana Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Kabupaten Pati mengatakan, kenaikan DD merupakan dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), untuk merealisasikan program pemerintah pada tahun 2022.

Baca Juga :   Disperkim Pati Mulai Perbaiki Rumah Rusak Pasca Bencana

Dana ini diperuntukkan bagi Desa untuk membiayai penyelenggaraan program pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan Prioritas Dana Desa tahun 2022.

“Insya allah minggu ini dana tersebut akan sampai di rekening Desa terkait,”ujar Nilam Triana, Kamis (17/2/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati