Presiden Jokowi Dorong Vaksinasi Booster Digelar di Pasar

Mitrapost.com – Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) meminta agar vaksinasi booster digelar di kawasan pasar dan pertokoan. Hal tersebut dilatarbelakangi interaksi yang sering terjadi di daerah itu.

“Kemudian untuk booster saya titip agar disuntikkan di tempat-tempat yang interaksinya tinggi. Mungkin di pasar atau di pertokoan yang interaksinya antar masyarakat tinggi,” kata Jokowi, Jumat (18/2/2022) saat meninjau kegiatan vaksin secara virtual.

Jokowi juga mengapresiasi dosis pertama di pertama vaksinasi di Sumatera Barat sudah tinggi, namun ia meminta vaksinasi tingkat kedua harus digencarkan.

“Saya melihat angka di Sumatera Barat untuk dosis pertama 84 persen itu bagus dan dosis yang kedua 52 persen. Ini tolong yang dosis keduanya didorong agar bisa mendekati ke dosis pertama. Jadi konsentrasi di dosis kedua,” tutur Jokowi.

Baca Juga :   Sasaran Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pati Capai 89,11 Persen

Dalam hal ini, Jokowi juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya program vaksinasi.
“Saya ucapkan terima kasih seluruh jajaran TNI, Polri, BIN dan pemerintah daerah yang telah bekerja keras di Sumatera Barat,” kata Jokowi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati