oleh

Anak Penderita Kanker Tulang Asal Pamotan Terima Pengobatan Gratis dari Kapolri

Rembang, Mitrapost.com – Sinta Aulia Maulidia, seorang anak penderita kanker tulang kaki yang sempat viral di kalangan relawan Kabupaten Rembang akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Kramatjati oleh Kapolri, Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, Sabtu (19/2/2022).

Melalui acara anjangsana yang diprakarsai oleh Polres Rembang, Sinta mendapat kesempatan melakukan pengobatan langsung ke RS Bhayangkara Kramatjati, Jakarta.

Anak penderita kanker tulang kaki sebelah kiri yang berasal dari Desa Samaran, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang itu juga berkesempatan langsung interaksi dengan Kapolri melalui video call.

“Apa yang Mbak Sinta inginkan?,” tanya Kapolri.

“Pengen sembuh, Pak,” jawab Sinta.

Mendengar jawaban itu, Kapolri langsung memerintahkan anggotanya melalui Polres Rembang segera membawa Sinta ke rumah sakit milik Polri tersebut.

Baca Juga :   Bupati Rembang Minta Dindikpora Segera Terjun ke Lapangan

“Kalau begitu hari ini saya kirim tim dokter ke rumah Mbak Sinta, lalu hari ini juga nanti saya minta dikirim melalui helikopter ke rumah sakitnya polisi di Rumah Sakit Kramatjati,” kata Kapolri kepada Sinta melalui sambungan video call.

Setelah rangkaian acara dari Polres Rembang berakhir, tim dokter serta Polres Rembang dibantu Polsek Pamotan, Babinsa, dan Pemerintah Desa (Pemdes) Samaran menaikkan Sinta ke helikopter untuk langsung diterbangkan ke Jakarta. (*)