Surat Yasin Wajib Dibacakan untuk Orang akan Meninggal, Roh Diharapkan Mudah Keluar

Mitrapost.com – Surat Yasin bagi umat Islam mungkin tidak asing, surat yang mempunyai banyak keutamaan ini diyakini dapat membantu seseorang yang akan meninggal agar rohnya dapat keluar dengan mudah jika waktunya tiba.

‘Tahlil’ atau ‘Yasinan’ memang popular di Indonesia, kegiatan ini dilakukan 7 hari setelah orang meninggal dengan membacakan yasin dan doa, berharap orang yang meninggal dapat diringankan siksa kuburnya,

Bahkan umat Islam setiap hari Jumat selalu membaca Yasin untuk mengharap ridho dari Allah SWT.
“Yasinan, adalah membaca surat Yasin secara bersama-sama, baik setiap malam Jumat atau malam-malam tertentu di masjid, mushalla atau di rumah-rumah,” tulis artikel berjudul Sosialiasi Yasinan dan Tahlilan dalam Komunikasi Islam (Disampaikan pada Jamaah Masjid Al Adil – Jakarta Selatan).

Baca Juga :   ‘Tuhan Kita Bukan Orang Arab’, Menteri Agama Bela Jenderal Dudung

Dikutip dari buku Tafsir Ibnu Katsir berkenaan dengan Surah Yasin Samudera Jantung Al-Qur’an, mempunyai banyak keutamaan sesuai dengan hadits Rasulullah SAW.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati