DPRD Pati Sebut Warga Resah dengan Rencana Pembangunan Pabrik Sepatu di Trangkil

Pati, Mitrapost.com – M. Nur Sukarno selaku Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati tidak setuju dengan adanya rencana pembangunan pabrik sepatu di tiga desa yang ada di Kecamatan Trangkil.

Menurutnya, lahan yang akan dipakai masih produktif sebagai lahan pertanian, seperti komoditas pohon ketela, jagung, tebu, dan padi.

“Tapi, ternyata di Peraturan Daerah (Perda) yang baru di sahkan 2021 kemarin, itu ada lahan untuk wilayah coklat di Kabupaten Pati ada 1.036 hektare,” kata Sukarno kepada Mitrapost.com saat ditemui di ruangannya belum lama ini.

Ia melanjutkan, Ketika proses pembahasan Perda, Sukarno sempat mendengar hal tersebut. Dimana hal ini tidak sesuai dalam pembahasan proses pembuatan Perda.

Baca Juga :   Dewan Menilai Pati Lebih Siap Terapkan New Normal Dibanding Kabupaten Tetangga

“Memang pada saat proses pembuatan Perda, saya sudah mendengar hal tersebut,” ucap politisi Partai Golongan Karya (Golkar).

Ia lebih merekomendasikan lahan yang berada di Kawasan kecamatan Batangan, Jaken, dan Pucakwangi. Dimana Kawasan tersebut, termasuk ke dalam lahan tidak produktif. Sehingga tepat digunakan untuk rencana lokasi pabrik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati