Sopir Truk Blokir Jalan Tolak ODOL di Terminal Kudus, Jalan Pantura Macet

Mitrapost.com – Ratusan sopir truk lakukan aksi blokir jalan pada Selasa (22/2/2022di depan Terminal Jati, Kudus, hingga membuat Jalur Pantai Utara Jawa (Pantura) macet.

Hal tersebut dilakukan untuk menolak kebijakan pemerintah terkait dengan pembatasan dan pelarangan truk over dimension over loading (ODOL).

Truk yang datang dari arah timur tersebut tidak mau memasukkan truk ke dalam terimanal Jati. Truk nampak dihentikan begitu saja di Jalan Pantura Kudus-Demak.

Kemacetan dari arah Pati juga tidak terhindar. Sopir juga nampak bersitegang dengan polisi.

Sopir truk lain yang masih melintas juga diminta untuk berhenti dan ikut bergabung demi menolak kebijakan pelanggaran truk ODOL.
Munir (42), salah satu sopir truk mengungkapkan bahwa kebijakan tersebut akan berdalam pada sopir truk. Ia mengaku bahwa dirinya merupakan seorang masyarakat kecil, tentunya kebijakan tersebut tidak memihak golongannya.

Baca Juga :   Hartopo Minta Penerapan Prokes Masuk SOP Pelaksanaan PTM

“Dampaknya terhadap rakyat kecil, rakyat kecil seperti saya ini merasakan,” kata Munir di lokasi siang ini dikutip dari Detik News, Selasa (22/2/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati