Rusia Diberikan Sanksi, China Marah ke PBB

Mitrapost.com – China akhirnya memberikan tanggapan invasi Rusia kepada Ukraina. Dalam hal ini China terkesan ‘memarahi’ PBB yang dinilai menutup kemungkinan damai.

Hal tersebut disampaikan oleh Duta Besar China untuk PBB, Zhang Jun di hadapan negara-negara anggota Dewan Keamanan PBB.
“Dalam seminggu terakhir, Dewan Keamanan telah mengadakan pertemuan darurat, dan semua pihak telah sepenuhnya menguraikan posisi dan keprihatinan mereka tentang situasi saat ini. Saat ini, dihadapkan pada situasi yang sangat kompleks dan sensitif, Dewan Keamanan harus membuat keputusan yang diperlukan, respons,” ujar Duta Besar China untuk PBB, Zhang Jun, Sabtu (26/2/2022).

Dalam hal ini, Zhang menyebut PBB harus hati-hati menyikapi invai Rusia kepada Ukraina. IChina tidak ingin api yang disebar bertambah banyak.

Baca Juga :   Diserang Rusia, Presiden Ukraina Merasa Ditinggal Sendiri

“Pada saat yang sama, respons seperti itu juga harus diambil dengan sangat hati-hati. Semua tindakan harus benar-benar kondusif untuk meredakan krisis, daripada menambahkan ‘bahan bakar ke api’,” ujar Zhang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati