Dewan Pati Minta Masyarakat Pahami Pedoman Penggunaan Pengeras Suara Masjid

Pati, Mitrapost.com – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati merespon adanya Surat Edaran (SE) Menteri Agama (Menag) Nomor 05 Tahun 2022 tentang Pedoman Penggunaan Pengeras Suara di Masjid dan Musala.

Respon itu diwujudkan dengan membuat surat kepada stakeholder beserta SE yang komplet.

Hal ini disampaikan Kepala Kemenag Kabupaten Pati. Ia mengatakan, pihaknya mempunyai tanggung jawab untuk menyampaikan SE Menag Nomor 05 Tahun 2022 secara komplet.

“Kita punya tanggung jawab untuk menyampaikan SE tersebut secara komplet, tidak sepotong-potong kepada stakeholder, seperti takmir masjid, takmir mushalla, organisasi masyarakat (Ormas) keagamaan,” ucap Ali Arifin.

Ia melanjutkan, SE tersebut disampaikan supaya bisa dipahami secara utuh, dimengerti, dan bisa dipahami oleh para nadzir, dan bahkan masyarakat.

Baca Juga :   BPP Sukolilo Ajak Generasi Milenial Ambil Peran di Bidang Tani

“Ini sudah kami buatkan surat untuk tingkat Kabupaten yakni ke Bupati Pati, PCNU, PDM, DMI, FKUB, maupun MUI sudah kami sampaikan,” ungkapnya kepada mitrapost.com melalui telepon, Senin (28/2/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati