Luhut Ungkap RI Dituduh Palsukan Data Covid

Mitrapost.com – Luhut Binsar Pandjaitan selaku Menko Kemaritiman dan Investasi mengungkapkan bahwa Covid-19 varian Omicron di Indonesia sudah dapat terkendali.

Bahkan, terdapat negara tetangga yang menuduh Indonesia memalsukan data terkait dengan penyebaran Covid-19.

Mendengar hal tersebut, Luhut pun membantah dan menantang adu data yang ada.

“Melihat kemampuan Indonesia mengatasi Omicron, membuat negara tetangga mengatakan kita memanipulasi keterangan, tapi kita disini bicara pada data. Silakan saja bila ingin melihat data yang kita miliki tentang kuburan dan rumah sakit sesuai kenyataan di lapangan,” jelas Luhut dalam sambutannya di Rapim Polri 2022, dikutip dari keterangan resminya Jumat (4/3/2022).

Dalam hal ini, Luhut menyebut Indonesia berhasil mengendalikan Omicron lantaran mempunyai pengalaman dari kasus Covid-19 sebelumnya yaitu varian Delta.

Baca Juga :   Uji Coba PTM Dilanjutkan setelah Hasil Tes PCR Dinyatakan Negatif

“Keberhasilan kita menangani varian Delta menjadi kunci sukses dalam pemulihan ekonomi nasional. Semua ini patut diapresiasi karena kerja sama semua pihak, terutama Polri yang patut diapresiasi karena berhasil melakukan dalam pelaksanaan PPKM Darurat/Level, vaksinasi, testing, tracing,” ujar Luhut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati