Objek Wisata Gua Wareh Disiapkan Menuju Desa Wisata Kabupaten Pati

Pati, Mitrapost.com – Objek wisata Gua Wareh yang terletak di Desa Kedumulyo, Kecamatan Sukolilo akan diajukan menjadi salah satu kandidat desa wisata Kabupaten Pati pada tahun ini.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Semar Wareh, Adie Saputro mengungkapkan, pihaknya selama satu bulan terakhir sedang melakukan persiapan menuju desa wisata.

“Selama sekitar se-bulanan, kami sedang mempersiapkan diri untuk menjadi desa wisata Kabupaten Pati,” ungkapnya kepada Mitrapost.com, Jumat (4/3/2022).

Ia mengaku sudah sering melakukan koordinasi dengan Karang Taruna Desa dan Pemerintah Desa Kedumulyo.

Menurutnya, pihak desa sangat mendukung wacana tersebut dengan mengalokasikan anggaran sekitar Rp30 juta untuk persiapan menuju penilaian.

“Kita sudah sampaikan ke pemdes. Mereka sangat mendukung. Pokdarwis akan kolaborasi dengan karang taruna untuk mempersiapkan sebelum penilaian bulan ini,” tambah Adie.

Baca Juga :   Endro Dwi Cahyono Sebut Radikalisme dan Terorisme Terus Mengintai

Pihaknya menyampaikan beberapa hal yang harus disiapkan menuju desa wisata, diantaranya adalah souvenir, oleh-oleh, makanan khas dan pembuatan website.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati