Putra Mahkota Arab Ungkap Israel Bukan Musuh Namun Sekutu Potensial

Mitrapost.com – Mohammed bin Salman, Putra Mahkota Arab Saudi mengungkapkan bahwa Israel bukanlah musuh, melainkan sekutu yang potensial.

Ia juga mengatakan bahwa dirinya ingin menyelesaikan masalah dengan Iran.

.
“Bagi kami, kami berharap konflik antara Israel dan Palestina dapat diselesaikan,” kata sang pangeran dalam wawancara dengan media bulanan Amerika Serikat, The Atlantic, menurut transkrip yang dikeluarkan oleh kantor berita resmi Saudi, Saudi Press Agency (SPA).

“Kami tidak melihat Israel sebagai musuh, kami melihat mereka sebagai sekutu potensial, dengan banyak kepentingan yang dapat kami kejar bersama… Tetapi kami harus menyelesaikan beberapa masalah sebelum mencapai itu,” kata pemimpin de facto Arab Saudi berumur 36 tahun itu seperti diberitakan kantor berita AFP, pada Jumat (4/3/2022).

Baca Juga :   Pandemi, Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Meningkat

Perlu diketahui sebelumnya, Arab Saudi tidak memiliki hubungan diplomatic dengan negara Israel. Namun, tahun 2020 dua negara itu melakukan hubungan normalisasi.
Kesepakatan tersebut ditengahi oleh Amerika Serikat. Palestina yang melihat berita tersebut menganggap Arab menikam Palestina dari belakang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati