Jelang Ramadan, Bahan Pokok Masyarakat Relatif Aman

Batang, Mitrapost.com – Menjelang bulan Ramadan, bahan pokok masyarakat di kabupaten Batang relatif aman.

Hal ini disampaikan oleh Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Jawa Tengah dalam rapat koordinasi membahas perkembangan harga dan ketersediaan stok kebutuhan pokok masyarakat.

Kegiatan ini diikuti oleh Asisten Ekonomi Pembangunan, Kepala Bagian Perekonomian dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya secara virtual di Ruang Analitik Diskominfo, Kabupaten Batang, Jumat (4/3/2022).

Berdasarkan keterangan dari Biro Perekonomian Jawa Tengah Eddy Sulistyo Bramiyanto, TPID Provinsi Jateng mulai bergerak untuk melakukan upaya antisipasi kenaikan harga barang jelang bulan Ramadan. Salah satunya adalah dengan meningkatkan koordinasi antar pemangku kepentingan.

“Melalui rapat Tim TPID komitmen sekaligus untuk mengevaluasi hasil rapat yang lalu sekaligus dalam rangka stabilitas harga,” jelasnya.

Baca Juga :   Gudang Tembakau Kosong, Ganjar Minta Pabrik Rokok Genjot Pembelian Tembakau Petani

Ia mengatakan, akan berkoordinasi tentang pasokan bahan-bahan kebutuhan masyarakat menjelang Ramadan. Diantaranya adalah stok daging sapi, yang biasanya mengalami lonjakan harga jelang bulan Ramadan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati