Gudang Tembakau Kosong, Ganjar Minta Pabrik Rokok Genjot Pembelian Tembakau Petani

Temanggung, Mitrapost.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo lakukan pengecekan di sejumlah Gudang tembakau milik beberapa perusahaan rokok di Temanggung, Senin (6/9/2021).

Oleh karena itu, Ganjar pun meminta pabrik rokok untuk menggenjot pembelian tembakau para petani. Hal itu dikarenakan saat ini, di daerah Temanggung sedang panen raya.

Gudang yang dicek Ganjar adalah dua gudang tembakau milik PT Djarum, dan satu gudang tembakau PT Gudang Garam.

Di gudang tembakau PT Djarum, dua gudang yang dicek Ganjar yakni di Jalan Perintis Kemerdekaan dan Jalan Raya Temanggung-Bulu, kondisinya masih kosong. Tidak terlihat keramaian petani sedang menjual tembakaunya. Di dalam gudang, kondisinya juga masih kosong mlompong. Belum ada tumpukan tembakau di sana.

Baca Juga :   Temanggung Akan Gelar Pilkades Serentak di 37 Desa

“Kok masih kosong mas. Tolong dipercepat pembeliannya. Bantu petani kita,” pinta Ganjar pada pengelola gudang.

Berbeda dengan kondisi di gudang tembakau PT Gudang Garam. Di tempat itu, transaksi jual beli tembakau sudah sangat ramai. Gudang-gudang di dalam juga sudah penuh terisi tumpukan tembakau.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati