Bupati Klaten Ungkap Dampak Positif KRL Jalur Jogja-Solo

Klaten, Mitrapost.com – Bupati Klaten Sri Mulyani mengungkap dampak positif dari kehadiran kereta Rel Listrik (KRL) jalur Jogja-Solo yang telah beroperasi selama setahun dan melintasi wilayah kabupaten Klaten.

Sri Mulyani mengatakan bahwa dengan hadirnya KRL jalur Jogja-Solo menjadikan jalur lalu lintas dari Klaten ke DIY atau kota Surakarta menjadi lebih lancar. Selain itu juga mempersingkat perjalanan di kedua kota tersebut.

“Selain itu biaya yang harus dikeluarkan oleh warga yang bekerja di luar Klaten pun lebih murah. Sehingga masyarakat bisa menghemat biaya operasional yang harus dikeluarkan setiap harinya,” paparnya saat mengikuti webinar yang digelar Solopos Media Grup, Jumat (4/3/2022) malam.

Dalam webinar bertajuk “Satu Tahun KRL Yogayakarta Solo” itu, bupati juga menyampaikan, dengan adanya operasional KRL, membantu promosi pariwisata di wilayah Klaten.

Baca Juga :   Minta Pilkada Ditunda, Partisipasi Warga Jateng Justru Tercatat Tinggi

Seperti diketahui, dengan beroperasinya KRL Jogja-Solo, 4 stasiun di Klaten kembali dibuka, yakni; Brambanan, Srowot, Ceper, dan Delanggu yang sebelumnya operasionalnya ditutup untuk umum. Keempat stasiun ini melengkapi operasional Stasiun Klaten yang sebelumnya merupakan satu-satunya akses warga Klaten yang ingin menggunakan moda transportasi kereta api, baik komuter maupun KA jarak jauh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati