Video : Jakenan Kembali Dilanda Banjir, Jalan Utama Lumpuh

Pati, Mitrapost.com – Banjir kembali melanda Kecamatan Jakenan, Kabupaten Pati setelah diguyur hujan deras sejak Senin (7/3/2022) kemarin.

Tingginya intensitas air membuat sungai di kawasan setempat meluap hingga meluber ke pemukiman. Akibatnya, sebanyak lima desa di Jakenan terdampak banjir.

Terpantau, air menggenangi pesawahan dan pemukiman warga hingga siang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati, Martinus Budi Prasetya menyebut, lima desa di Kacamatan Jakenan yang terdampak yakni Desa Glonggong, Desa Sembaturagung, Desa Bungasrejo, Dewa Tondomulyo, dan Desa Kalimulyo.

Sejauh ini, Desa Glonggong sudah dipetakan kerugian dampak banjirnya, sementara desa yang lain masih ditinjau.

“Baru saya kirimkan tim di bawah komando Kasi Kedaruratan untuk assesment ke lokasi,” ujar Martinus saat diwawancara hari ini, Selasa (8/3/2022).

Baca Juga :   Video : Kisah Raja Telur Asap Dari Kalikalong

“Di Desa Glonggong yang terendam banjir sekitar 70 rumah. Area persawahan kira-kira 70 hektar, 40 hektar siap panen. Kerugian panen apabila dalam 1 hari tidak surut bisa mencapai Rp 1.536.000.000 dengan estimasi panen 6 ton, jika ditotal 1ton seharga Rp 460.000,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati