Angka Kemiskinan Naik di Masa Pandemi, Ini Tanggapan Dewan

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati M. Nur Sukarno mengatakan, dampak pandemi Covid-19 sangat luar biasa, sehingga mengakibatkan semua kegiatan terganggu.

Secara umum, dampak ekonomi di masyarakat sangat terasa, terutama masyarakat menengah ke bawah. Sedangkan kondisi pandemi sampai saat ini belum ada tanda-tanda berakhir.

“Walaupun pemerintah sudah membuat kebijakan untuk menuju pra endemi, tapi kita tetap harus waspada. Kita harus berperilaku hidup normal baru dengan menerapkan protokol kesehatan ketat,” kata Sukarno.

Salah satu dampak yang dirasakan adalah dari segi perekonomian yang sangat terasa, lanjut dia, hal tersebut terjadi karena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Pekerja dirumahkan, serta harga kebutuhan sehari-hari yang terus meningkat.

Baca Juga :   Tangani Dampak Pandemi Covid-19, Dewan Pati : Kita Harus Saling Tolong-menolong

“Kondisi ekonomi masyarakat jelas menurun, sehingga masyarakat yang di atas Rumah Tangga Miskin (RTM) banyak yang pendapatannya tidak seimbang dengan pengeluarannya,” ucapanya kepada mitrapost.com saat dihubungi belum lama ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati