DPRD Pati Minta Pemkab Terus Genjot Vaksinasi Lansia

Pati, Mitrapost.com – Progres vaksinasi Covid-19 bagi orang lanjut usia (lansia) di Kabupaten Pati terus dipercepat. Sebanyak 71.081 orang atau 50,60 persen lansia telah menerima vaksin dosis kedua per Selasa (8/3/2022) kemarin.

Menurut Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati harus terus menggenjot upaya percepatan vaksinasi tersebut.

“Kenapa demikian, karena lansia termasuk kelompok yang rawan terpapar virus Corona. Pasalnya, kelompok lansia kita ketahui menyumbang hampir setengah dari total kematian Covid-19 di Indonesia. Oleh karena itu, Pemkab Pati harus bergerak langsung ke masyarakat terutama lansia,” ujarnya.

Ia meminta Pemkab Pati bekerjasama dengan organisasi masyarakat dan berbagai instansi untuk mempermudah pelaksanaan vaksinasi lansia.

Baca Juga :   Dinkes Sebut Masih Tersisa 16 Orang di Pati Yang Dipasung

“Semua harus bersinergi agar masyarakat dapat terlayani dengan baik serta bisa menjangkau ke seluruh penjuru Kabupaten Pati,” kata Muntamah saat dihubungi Mitrapost.com, Rabu (9/3/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati