Dampak Banjir Bandang, SD di Tambakromo Dipenuhi Material Lumpur

Pati, Mitrapost.com – Dua Sekolah Dasar (SD) di Desa Kedalingan dan Desa Angkatan Lor, kecamatan Tambakromo dipenuhi material lumpur yang cukup tebal. Material tersebut disebabkan karena kedua sekolah tersebut diterjang banjir bandang pada Rabu, (9/3/2022) malam.

Sejumlah guru dan murid terlihat berjibaku membersihkan material lumpur yang masuk hingga ruang kelas.

Salah satu guru SD N Kedalingan 2, Icha Rosalina mengungkapkan banjir yang terjadi pada Rabu, (9/3) kemarin merupakan banjir yang cukup besar.

Akibatnya seluruh ruang kelas kemasukan air. Sehingga beberapa fasilitas sekolah seperti buku ada yang basah kebanjiran.

“Kita tidak menyangka banjirnya setinggi ini. Mungkin alirannya deras, sampai pagar kayu roboh. Kami bersama beberapa siswa kelas 4, 5 dan 6 tetap masuk untuk kerja bakti,” ungkap Ica saat dikonfirmasi oleh tim mitrapost.com pada Kamis, (10/3).

Baca Juga :   Di Tengah Situasi Pandemi, Dinkes Pati Masih Berupaya Tekan Angka DBD

Berdasarkan pantauan di lapangan, banjir bandang juga mengakibatkan pagar kayu sekolah tersebut roboh diterjang arus banjir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati