Tanggul Jebol, Puluhan Hektar Lahan Sawah Kebanjiran

Pati, Mitrapost.com – Puluhan Hektar lahan pertanian milik warga Desa Kedalingan, Kecamatan Tambakromo mengalami kebanjiran akibat tanggul sungai yang jebol.

Berdasarkan perkiraan dari Babinsa Desa Kedalingan, Sertu Parjoko mengungkapkan, sekitar 40 hektar lahan pertanian mengalami kebanjiran, sedangkan lebar tanggul yang jebol sekitar 4 Meter.

“Airnya meluap, arusnya juga deras akibatnya tanggul jebol selebar 4 meteran. Kurang lebih lahan yang kebanjiran 30-40 Hektar,” ujarnya saat dihubungi tim mitrapost.com pada Kamis, (10/3/2022) pagi.

Pihaknya mengungkapkan, sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah desa setempat perihal penanganannya.

Menurutnya, kejadian tersebut harus segera mendapatkan penanganan, mengingat curah hujan yang masih tinggi dan kemungkinan banjir datang kembali.

“Iya saya sudah informasikan dan sudah koordinasi dengan pemangku desa. Jangan sampai ada banjir susulan lagi, kasihan pemilik lahan,” ucapnya.

Baca Juga :   RS KSH Pati Berikan Paket Sembako untuk Warga yang Jalani Isolasi

Jebolnya tanggul disinyalir akibat kondisi tanggul yang kurang lebar, sehingga tidak mampu membendung arus aliran sungai yang cukup kencang saat air datang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati