Bencana Hidrometeorologi Sebabkan Jalur Alternatif Rembang-Pati Amblas

Upaya penanganan ini telah dilakukan oleh BPBD Rembang. Joko mengatakan, pihaknya dibantu oleh BPBD Rembang untuk membuat tanggul sementara agar jalan bisa kembali diakses oleh masyarakat.

“Alhamdulillah tidak ada korban. Penanggulangan sementara saya bersama warga dibantu petugas BPBD membuat tanggul jalan sementara agar jalur ini tetap bisa cepat dilewati lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Sri Jarwati selaku Kepala BPBD Rembang menegaskan peringatan akan datangnya bencana hidrometeorologi ini telah diprediksi sejak akhir Januari lalu. Dirinya mengatakan, curah hujan di atas normal akan menimbulkan sejumlah bencana termasuk di Kabupaten Rembang.

“Kita sudah pegang data dari BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) di jam ini panas, jam ini hujan. Dan diprediksi pula curah hujan di bulan Maret itu di atas normal,” terangnya kepada mitrapost.com.

Baca Juga :   Bupati Rembang Ajak Masyarakat Cegah Peredaran Rokok Ilegal yang Semakin Merajalela

Melalui Jarwati, BPBD Rembang meng imbau kepada warga yang bertempat tinggal di sekitar bantaran sungai dan daerah perbukitan agar selalu waspada akan bencana di puncak musim penghujan ini. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati