Bencana Hidrometeorologi Sebabkan Jalur Alternatif Rembang-Pati Amblas

Rembang, Mitrapost.com – Jalan penghubung antara Kabupaten Rembang dengan Kabupaten Pati, tepatnya di Desa Maguan, Kecamatan Kaliori, Rembang amblas karena diguyur hujan selama beberapa hari terakhir.

Laporan tersebut diterima oleh BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) kabupaten Rembang pada Jum’at (11/3/2022) kemarin. Akibatnya jalan tersebut tidak bisa dilalui warga saat terjadi longsor.

Kepala Desa (Kades) Maguan, Joko Saiful Amri menjelaskan, keretakan pada bahu jalan sudah terjadi sejak hujan deras mengguyur wilayah tersebut. Berdasarkan pantauan dari awak media, masih terdapat beberapa retakan di sekitar jalan pasca terjadi bencana.

“Itu ada tanda-tanda keretakan sudah terlihat sejak Rabu malam setelah hujan deras. Kemudian Kamis sore terjadi longsor ini,” kata Joko.

Baca Juga :   Bupati Rembang Ajak Masyarakat Cegah Peredaran Rokok Ilegal yang Semakin Merajalela

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian bencana longsor yang mengakibatkan terganggunya akses lalu lintas alternatif penghubung dua daerah ini. Kendati demikian, penanganan pasca bencana segera dilakukan, mengingat warga memerlukan akses jalan untuk mobilitas mereka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati