Harga Pangan Melambung Tinggi, DPR RI Desak Pemerintah Segera Gelar Operasi Pasar

Jakarta, Mitrapost.com – Harga beberapa bahan pangan hingga saat ini masih melambung tinggi. Contohnya, minyak goreng kemasan premium naik 5,70 persen menjadi Rp20.400 per liter, kemudian harga cabai rawit merah naik 20,56 persen menjadi Rp81.500 kg. Harga bawang pun merangkak naik.

Melihat kenyataan ini, Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Intan Fauzi meminta pemerintah untuk melakukan intervensi harga pangan dan melakukan operasi pasar.

“Jelang Ramadan dan Lebaran yang sudah dekat, pemerintah harus terus melalukan intervensi harga. (Termasuk) melakukan operasi pasar dan berkoordinasi dengan pihak terkait secara efektif dan efisien. Sehingga ketersediaan pasokan terus terjaga dan tidak terjadi lonjakan harga,” ucap Intan, Jumat (11/3/2022).

Baca Juga :   Video: Tim Gugus Covid-19 Pati Lakukan Operasi Gabungan di 20 Pasar Tradisional

Intan beranggapan jika masalah ini tidak segera diselesaikan, maka bisa berdampak naiknya inflasi. Ia menambahkan, pemerintah perlu melakukan beberapa langkah perbaikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati