oleh

Siaga Bencana, BPBD Blora Imbau Masyarakat Waspada

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Blora, Mitrapost.com – Siaga bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora mengimbau masyarakat untuk waspada.

Kepala Pelaksana BPBD Blora Slamet Widodo, S.Sos., M.Si., mengimbau masyarakat untuk menghindari wilayah rawan terjadinya bencana, seperti tanah longsor, banjir, pohon tumbang, hingga kerusakan infrastruktur.

“Kalau misalnya harus keluar rumah hindari jalan-jalan yang mengandung risiko bencana, tanah longsor, banjir,” kata Kalaksa BPBD Blora, Slamet Widodo, S.Sos., M.Si, Kamis (10/3/2022).

Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan, sebagai upaya antisipasi penyebaran varian Omicron.

“Kami terus menggencarkan sosialisasi dan edukasi agar masyarakat mewaspadai bencana hidrometeorologi khususnya tanah longsor, serta tetap patuh Prokes karena pandemi Covid-19 belum berakhir. Bagi yang belum vaksin, segera saja,” jelasnya.

Baca Juga :   Dinkominfo Blora Adakan Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal bersama Karangtaruna

Selain itu, pihaknya juga melakukan pemetaan terkait wilayah mana saja yang rawan terjadi bencana, serta memerlukan perhatian khusus.

“Kami tak henti-hentinya melakukan imbauan jika cuaca buruk agar tidak menimbulkan korban jiwa,” ucapnya.

Menurutnya, curah hujan lebat disertai petir dan angin kencang terjadi di Kabupaten Blora dalam beberapa hari.

BPBD Blora telah menerima laporan adanya bencana alam tanah longsor maupun kerusakan infrastuktur.

Selama ini, BPBD Blora tetap mengoptimalkan petugas kebencanaan dan relawan untuk melakukan piket di Posko Utama selama 24 jam.

“BPBD, dalam menghadapi situasi seperti ini sudah siap antara lain sudah buka posko 24 jam. Bila sewaktu-waktu terjadi bencana,” terangnya.

Baca Juga :   Bupati Blora Buat SE Pengetatan Prokes selama Jateng di Rumah Saja

Kepada para petugas dan relawan, diminta menjaga kesehatan dan ekstra hati-hati saat melaksanakan tugas kebencanaan. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar