Ukraina Sebut Rusia Disamakan dengan ISIS

Mitrapost.com – Volodymyr Zelensky, Presiden Ukraina menyebut Rusia akan disamakan dengan tindakan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Dikutip dari BBC pada Sabtu (12/3/2022), Zelensky mengatakan Rusia telah menahan Wali Kota Melitopol. Hal tersebut dianggapnya sama dengan tindakan teroris ISIS.

“Hari ini di Melitopol, penjajah menangkap Wali Kota Ivan Fedorov. Seorang wali kota yang dengan berani membela Ukraina dan warga masyarakatnya,” kata Zelensky dalam pernyataannya, merujuk pada pasukan Rusia.

Zelensky juga mengungkap bahwa Rusia menyerang dengan babak baru yaitu berusaha menghilangkan pemimpin lokal dari Ukraina sendiri.

“Ini adalah kejahatan terhadap demokrasi semacam itu. Saya meyakinkan Anda bahwa 100 persen orang-orang di semua negara demokrasi akan mengetahui hal ini. Tindakan penjajah Rusia akan disamakan dengan tindakan teroris ISIS,” kata dia.

Baca Juga :   Tandingi NATO, Berikut Negara yang Ikut Aliansi CSTO

“Ukraina menuntut pembebasan segera Wali Kota Melitopol dan jaminan keamanan penuh bagi seluruh pemimpin masyarakat di seluruh wilayah negara ini. Jika Anda menjadi analogi teroris ISIS, maka apa gunanya berbicara dengan Anda tentang sesuatu?” tegas Zelensky.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati