oleh

Big Data Tunda Pemilu, PDIP Minta Luhut Klarifikasi

Mitrapost.com – Luhut mengungkapkan bahwa dirinya mempunyai big data warga yang menginginkan pemilu ditunda. Dalam hal ini, PDI Perjuangan meminta agar Luhut melakukan klarifikasi.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut perkataan Luhut tidak berkapasitas.

“Pak Luhut sebaiknya melakukan klarifikasi, beliau berbicara dalam kapasitas apa,” ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Medan, pada Senin (14/3/2022).

Hasto juga menyebut Luhut bukanlah Menteri yang mengurus politik jadi tidak berkapasitas menyampaikan itu.

“Karena kalau berbicara politik, hukum, dan keamanan, itu kan ranah Menko Polhukam, kalau berbicara politik, demokrasi, tatanan pemerintahan itu kan Menteri Dalam Negeri,” kata dia.

Hasto mengungkapkan Luhut tidak mempunyai mandat untuk menyampaikan soal data tersebut dari Presiden.

Baca Juga :   Warga Gerebek Prostitusi Berkedok Panti Pijat di Depok

“Beliau mandatnya apa dengan menyampaikan 110 juta, itu berbeda dengan pernyataan Menkopolhukam sehingga PDIP mengimbau di tengah upaya membangun optimisme yang sedang digelorakan Presiden, jangan berbicara berpihak pada sekelompok elite, tapi harus melihat kehendak rakyat,” ujar Hasto.

“Para pembantu harus betul-betul senafas dengan kepemimpinan Presiden. Tidak boleh ada menteri yang punya pendapat berbeda dengan Presiden. Presiden sudah berulang kali menyampaikan sikapnya dengan tegas dan pemerintah sudah sepakat Pemilu 14 Februari 2024, lalu kenapa ada pembantu presiden membuat wacana tidak menyehatkan dalam situasi politik nasional?” tutur Hasto.

Dalam hal ini, Hasto meminta agar masyarakat dan pemerintah membangun energi positif bersama dengan Jokowi.

Baca Juga :   Kurikulum Prototipe, Nadiem Buat Terobosan Besar

“Kita harapkan agar mari bangun energi positif bersama Jokowi. Tugas PDIP sebagai pengusung membangun energi bersama untuk kita segera bangkit segera pemimpin setidaknya di kawasan Asia dan jokowi sudah menunjukkan direction yang bisa dilakukan oleh jajaran kabinetnya,” kata dia. (*)
Artikel ini telah atayng di Detik News dengan judul “PDIP Minta Luhut Klarifikasi soal Big Data Tunda Pemilu: Mandatnya Apa?”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral