Pati Kembali Alokasikan Anggaran Untuk Penanganan Covid-19

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati tahun ini kembali menyiapkan anggaran untuk penanganan virus Covid-19 yang bersumber dari APBD.

Kepala Bidang Anggaran pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Indah Tri Mulyani menjelaskan, alokasi anggaran tersebut digunakan untuk suksesi program vaksinasi Covid-19, penanganan kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI), biaya operasional gugus tugas, insentif Nakes, dan kegiatan lain yang berkaitan dengan penanganan Covid-19 di Pati.

“Anggaran penanganan Covid-19 tetap wajib kita anggarkan pada APBD TA. 2022, diantaranya yaitu di Dinas Kesehatan (Dinkes) sebesar Rp7,5 M, yang digunakan untuk insentif tenaga kesehatan dan Kejadian Pasca Imunisasi (KIPI), sedangkan untuk honor vaksinator kita biayai dari anggaran belanja yang bersumber dari DAK non Fisik,” Kata wanita yang akrab disapa Yani itu saat ditemui di kantor BPKAD Kemarin.

Baca Juga :   Harga Ubi Kayu Turun, Petani Gunungwungkal Beralih ke Biofarmaka

Selain anggaran tersebut, terang Yani, Pemkab Pati juga mengalokasikan anggaran dukungan kelurahan dalam penanganan pandemi Covid-19 untuk pos komando di tingkat kelurahan yang berada di anggaran masing-masing kelurahan. Serta pada Belanja Tidak Terduga (BTT) BPKAD sebesar kurang lebih Rp13 miliar untuk mensupport pendanaan penanganan Covid-19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati