Daya Beli Masyarakat Terhadap Ikan Laut Menurun, Dewan Sarankan Buat Koperasi

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati, Narso menyoroti sulitnya penjualan komoditas ikan laut di Pati saat ini.

Diketahui bahwa meski harga lelang ikan dari nelayan ke tengkulak stabil, kondisi cuaca yang tak menentu membuat para nelayan kesulitan melaut dan mendapatkan tangkapan ikan yang optimal.

Di sisi lain, daya beli masyarakat terhadap komoditas ikan laut masih rendah.

Narso menyarankan, agar para tengkulak dan nelayan Ikan membentuk semacam komunitas atau koperasi produk laut. Dengan strategi ini diharapkan terjadi kestabilan harga ikan, di sisi lain anggota koperasi dapat menemukan lebih banyak pembeli.

Dengan adanya koperasi, Pemerintah Daerah (Pemda) Pati juga lebih mudah menghubungi atau melakukan pembinaan terhadap kelompok-kelompok penjual ikan.

Baca Juga :   Digunakan 75 Persen Populasi Masyarakat, Vaksin Covid-19 Bisa Bentuk Kekebalan

“Itu solusinya teman-teman nelayan harus berhimpun dalam koperasi atau apa. Pembinaan dari teman-teman juga semakin mudah kalau bareng,” Ungkap anggota Dewan dan Politisi dari partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu saat diwawancara di kantornya kemarin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati