Dewan Pati Harapkan Pemerintah Tidak Impor Garam Berlebihan

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati berharap harga garam utamanya di Kabupaten Pati stabil. Hal ini disampaikan lantaran harga garam mengalami kenaikan.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Pati, sebelumnya harga garam berada di angka Rp800-900 per kilogram pada 2021. Kini harga garam telah naik menjadi Rp1.050 per kilogram.

Anggota DPRD Kabupaten Pati dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar), M. Nur Sukarno mendorong Pemerintah Pusat untuk tidak mengimpor garam secara berlebihan.

Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati itu mengatakan bahwa impor garam yang terlalu berlebihan dapat berdampak pada harga dan kemakmuran petani garam di seluruh pelosok negeri, terutama Kabupaten Pati.

Baca Juga :   Dinarpus Pati: Perpustakaan Tidak Hanya Tempat Baca, Melainkan Bisa Buat Kegiatan Masyarakat

“Di tahun 2022, petani garam mungkin akan sedikit lega dengan harga yang menginjak Rp1.050 per kilogram, tetapi perlu diwaspadai yang namanya harga pasar pasti akan naik dan turun,” ujarnya saat diwawancarai Mitrapost.com, Kamis (17/3/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati